30+ Sifat Wanita dalam Semua Hal, No 3 Harus Dipahami

Bagi seorang laki-laki yang sering bingung menghadapi sikap pasangan perempuan. Misalnya saja tiba-tiba ngambek gak jelas bahkan sering juga marah-marah gak karuan dan tiba-tiba kamu di diemin adalah hal yang wajar. Oleh karena itulah penting untuk mengetaui sifat dasar wanita yang harus dipahami, agar seseorang pria tidak salah langkah untuk mengatasinya.

Sifat Wanita


Sifat seorang perempuan yang paling dasar ialah ingin dimengerti meskipun tak harus terucapkan melalui sepatah lisan atau tulisan. Dimengerti disini ialah mendapatkan perhatian, bisa berupa kabar via media sosial, atau saling sapa serta sayang.

Sifat Dasar Wanita


Berikut inilah sejumlah sifat dasar yang dimiliki oleh seorang perempuan, diantaranya sebagai berikut;

Insting Tinggi

Pertama yang perlu diketahui bagi seorang pria tentang wanita ialah insting. Perempuan memang dilahirkan untuk memiliki insting yang tinggi, jadi dia akan tau jika ada yang berbohong dengannya terutama pasangan, iya pasangan, jadi kalau cowok ingin selingkuh dari wanita yah mungkin satu dua kali berbohong gak akan ketahuan tapi jangan harap yang ke tiga kali dan seterusnya laki-laki akan tetap bisa menyembunyikan kebohongannya.

Apalagi untuk wanita yang sudah memiliki anak, maka instingnya akan sangat kuat terhadap bahaya yang akan menimpa anak dan keluarganya. So, kalian jangan pernah meremehkan karakter seorang perempuan.

Pekerja Keras

Sifat wanita yang ke dua yaitu wanita sangat pekerja keras, wanita mampu menjadi tulang punggung keluarga sekaligus orang tua bagi anak-anaknya, tidak seperti laki-laki yang rata-rata mereka mampu menjadi tulang punggung tetapi jarang yang mampu sekaligus menjadi orang tua. Lemak wanita itu terletak pada punggungnya, sedangkan laki-laki ada di perutnya, jadi pantas jika wanita itu memiliki sifat pekerja keras. 

Oleh karena itulah yang perlu kalian harus tau bahwa dalam sebuah penelitian ilmiah wanita itu memiliki dua hormon yang tidak dimiliki oleh laki-laki, yaitu hormon estrogen dan progesteron, hormon inilah yang menyebabkan siklus haid pada wanita.

Baca Juga;
  1. Fakta Anak Pertama Perempuan
  2. Fakta Anak Ketiga Perempuan
  3. Fakta Anak Kedua Perempuan

Siklus ini yang menyebabkan perut tidak nyaman dan badan ikut merasakan sakit terutama pada pinggang, kondisi emosional juga terganggu sehingga wanita sering marah-marah sendiri, nangis sendiri yang dimana itu tidak wajar menurut laki-laki. Jadi, jika kamu memiliki pasangan yang sedang sensitif maka berhati-hatilah bisa jadi dia sedang mengalami siklus haid tersebut, beri dia rasa nyaman agar emosionalnya stabil.

Detail

Sifat wanita yang selanjutnya yaitu sangat detail dalam hal apapun, jadi jangan heran jika wanita sangat mempersoalkan penampilan dan yang lainnya, bahkan wanita sangat detail masalah masa depannya, jadi jangan pernah sering berbuat janji kepada wanita jika kalian tidak ingin melihatnya kecewa.

Suka Diberi Hadiah

Wanita sangat suka jika diberikan hadiah apalagi kejutan, meskipun wanita tidak pernah meminta namun sejatinya wanita pasti ingin mendapatkan hadiah dari pasangan meskipun itu hanyalah hal yang sederhana.

Jika wanita sudah meminta berarti laki-lakinya itu kurang peka dan perhatian, so pasti kalian gak mau kan dibilang laki-laki yang kurang peka? bahagiakanlah wanita kalian karena sesungguhnya kesuksesanmu berada pada wanitamu.

Kepatian

Sifat wanita yang satu ini nih yang harus benar-benar diperhatikan oleh laki-laki, wanita tuh suka kepastian bukan kepalsuan, dia lebih suka laki-laki yang langsung memberikan bukti bukan hanya janji, bukan karena wanita matre ya gan, namun karena wanita lebih ingin kepastian dari pada kepalsuan. Oleh karena itulah, berjanjilah pada wanita jika sekiranya kalian dapat mewujudkannya, jika tidak mampu sebaiknya diam dan berusahalah.

Tidak Suka Kekerasan

Wanita itu tidak suka kekerasan, wanita jika dikasarin maka jangan heran dia akan lebih kasar, namun jika wanita dilembutin maka dia akan lebih lembut, bagi wanita goresan luka yang kalian berikan pasti akan selalu teringat meskipun hanya setitik, apalagi bagi para suami, sungguh sakral para suami jika menyakiti hati istrinya, hal inilah sebagimana terjadi dalam cerita anak perempuan bersama ayahnya.

Bagaimana mungkin tidak, dia yang telah memberikanmu generasi, dia yang memberikanmu kehangatan dalam rumah tangga, dia juga adalah ibu dari anak-anakmu yang apabila sakit hatinya olehmu maka akan Alloh cabut juga pintu rezekimu.

Penuh Kasih Sayang

Sifat dasar seorang perempuan adalah penuh dengan kasih sayang, untuk kalian yang sudah mendapatkan hati seorang wanita maka kalian telah mendapatkan surga di dunia, karena kasih sayang yang diberikan oleh seorang wanita tidak dapat diukur oleh kenikmatan apapun yang ada didunia ini, wanita itu jarang yang berani selingkuh dari laki-laki.

Pasti mereka akan setia dan mempertahankan hubungan meskipun banyak rintangan, namun jika sekali saja kalian menduakannya maka wanita bisa lebih kejam dari kalian, So berhati-hatilah pada makhluk yang bernama wanita.

Mampu Menyembunyikan Kesedihan

Wanita mampu menyembunyikan kesedihan dan masalahnya kepada orang lain, meskipun itu beban yang begitu berat dan harus dijalani sendiri pasti wanita mampu untuk menyelesaikannya. Berbeda halnya dengan laki-laki yang selalu membutuhkan sosok wanita dalam segala permasalahan yang dihadapinya.

Rasa Aman dan Nyaman

Wanita senang dengan rasa aman dan nyaman, jika ia merasa ada suatu bahaya mengancamnya ia membutuhkan orang yang mampu memberikan rasa aman dan nyaman pada dirinya. Bukan berarti ia tak mampu sendiri namun hakikinya wanita memang makhluk yang harus dilindungi dan dijaga.

Mampu Menahan Sakit

Sifat wanita yang satu ini sifat yang tidak dimiliki oleh seorang laki-laki yaitu wanita mampu menahan sakit saat melahirkan sebanyak 45 del, yaitu setara dengan patahnya 75 tulang yang dilakukan secara bersamaan.

Jadi, jika istri kalian selesai melahirkan berikanlah hadiah meskipun itu hanya sekedar ucapan terima kasih dan kecupan hangat dari kalian para suami. Hargailah ia yang telah berjuang mempertaruhkan nyawa demi memberikan generasi kepadamu.

Senang Dimanja

Wanita sangat senang jika dimanja dan diperhatikan, hal itu karena wanita penuh dengan kasih sayang jadi tidak salah dong jika wanita sesekali ingin dimanja, karena itu juga yang dapat membuat sayang seorang wanita bertambah dan hubungan semakin harmonis.

Suka Dimengerti

Karekter yang selanjutnya pada wanita ialah ingin dimengerti, jika seorang wanita sudah bilang “yasudahlah, terserah” itu tandanya dia ingin sesuatu yang bukan seharusnya, dia menginginkan sesuatu yang lain, maka bagi laki-laki sedikit pekalah terhadap wanita agar tidak ada rasa kecewa diantara kalian.

Rela Berkorban

Sifat wanita selanjutnya, rela mempertaruhkan nyawanya demi orang-orang yang ia sayangi, terutama untuk anak dan keluarganya. Wanita rela harga dirinya diinjak-injak demi mempertahankan harga diri anak dan keluarganya, itu semua ia lakukan demi kebahagiaan orang yang ia sayangi meskipun ia sendiri menderita dalam menjaga nama anak terutama tentang kebaikannya.

Menggunakan Perasaan

Wanita lebih cenderung menggunakan perasaan dibandingkan laki-laki yang selalu menggunakan akal, hal itu karena wanita memiliki satu juta sel lebih sedikit dibandingkan laki-laki dan memiliki berat otak lebih ringan 1,4 kg dibandingkan laki-laki. Jadi, wajar seorang perempuan instingnya lebih kuat.

Keratif

Wanita lebih kreatif dibandingkan laki-laki, ia mampu menemukan hal-hal yang baru dalam hal apapun, seperti memasak, bagi wanita karier mereka juga cenderung lebih berkompeten dibandingkan laki-laki.

Tidak Mudah Menyerah

Sifat yang ada dalam wanita ialah menjadi seseorang yang pantang menyerah, jika memiliki keinginan yang diwujudkan. Meskipun ada segumpal badai pun ia lewati demi mendapatkan apa yang diinginkan dan dicita-citakan.

Penuh Kelembutan

Wanita penuh dengan kelembutan, namun jika engkau memberikan kekerasan kepadanya maka ia akan lebih keras kepadamu, so perlakukanlah wanitamu seperti bagaimana engkau diperlakukan oleh ibumu di masa kecil.

Suka Pria Humoris

Wanita suka kepada laki-laki yang memiliki selera humor, karena dengan laki-laki yang humoris wanita merasa nyaman dan lebih terbuka dalam berbagai hal, dan biasanya laki-laki yang humoris lebih peka dan suka membuat wanitanya tertawa dan tidak ingin menangis.

Sering Khawatir

Wanita lebih sering khawatir, eits wanita khawatir bukan karena manja ya tapi wanita khawatir karena sifat kasih sayang yang dimilikinya begitu kuat, maka ia sering khawati jika orang yang ia sayang tidak memberikan kabar dalam jangka waktu tertentu. Maka untuk kalian laki-laki berikanlah kabar kepada wanitamu meskipun itu hanya singkat dan sekali.

Tidak Suka Ditekan

Wanita tidak suka ditekan, sejatinya wanita itu merupakan makhluk yang lemah jadi jika ada orang yang menekannya terlalu dalam maka ia akan mudah untuk depresi. Jagalah wanita kalian para lelaki, muliakan dan lindungi para wanita, terkhusus untuk sifat anak kedua perempuan.

Cerewet

Wanita itu cerewet, jadi jika kalian bersama dengan seorang wanita kalian harus siap untuk mendengarkannya banyak bicara, namun bicaranya seorang wanita pasti itu demi kebaikan, apalagi ibu-ibu yang cerewet kepada suami dan anaknya, itu semua pasti ada sebab dan manfaatnya yang tujuannya demi kebaikan.

Lebih Suka Didiengarkan Daripada Mendengarkan

Sikap dasar wanita selanjutnya ialah tentang kesukaannya yang cenderung ingin didengarkan, apabila ada seorang wanita yang berkeluh kesah kepadamu meskipun engkau tidak memiliki solusi tergadap masalahnya setidaknya dengarkan agar ia merasa nyaman dan dihargai.

Perubahan Wanita

Sejatinya wanita itu terbuat dari tulang rusuk yang bengkok, jika engkau ingin tulang rusukmu menjadi lurus maka rubahlah secara perlahan dan kelembutan, namun jika engkau merubahnya dengan kekerasan maka niscaya ia akan patah.

Keistimewaan Wanita

Wanita itu memiliki keistimewaan tiga tingkat dibandingkan laki-laki, sebagaimana sabda Rosulloh SAW ketika seorang sahabat menanyakan kepada Rosulullah “ siapakah yang harus aku hormati ya Rosul “ lalu Rosul menjawab “ Ibumu “ dengan disebutkan sebanyak tiga kali.

Untuk kalian para lelaki yang sudah mengethui sifat-sifat wanita, perlakukanlah seorang wanita dengan sangat baik dan hati-hati, jangan engkau lukai hati wanita karena wanita itu akan menjadi baik jika engkau didik dengan baik pula, namun wanita bisa menjadi sangat buruk jika engkau didik pula denga keburukan.

Wanita itu terbuat dari tulang rusuk yang bengkok maka berhati-hatilah jangan sampai ia patah olehmu. Hargai dan sayangi wanita, karena engkau terlahir dari Rahim wanita, anak-anakmu pun juga terlahir dari Rahim seorang wanita.

Demikianlah tulisan mengenai sifat dasar wanita dalam semua hal, baik berdasarkan pada zodiak, tanggal lahir ataupun dalam Islam. Semoga adanya tulisan ini bisa memberikan wawasan dan refrensi yang mendalam bagi segenap pembaca yang mencari karakter perempuan. Trimakasih, 

Belum ada Komentar untuk "30+ Sifat Wanita dalam Semua Hal, No 3 Harus Dipahami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel